Skip to main content

Kebijakan Sistem Penjaminan Mutu Poltekkes BSI

 


       Kebijakan Sistem Penjaminan Mutu Politeknik Kesehatan Bhakti Setya Indonesia tertuang didalam Dokumen Mutu No. 08.13.37 Tanggal 30 September 2017. Tujuan penyelenggaran kebijakan mutu ini adalah:
  1. Sarana untuk mengkomunikasikan kepada seluruh pemangku kepentingan  tentang Sistem Penjaminan Mutu Internal yang berlaku di lingkungan Poltekkes Bhakti Setya Indonesia, meliputi tenaga pendidik, tenaga  kependidikan, mahasiswa, alumni dan stakeholder
  2. Landasan dan arah menetapkan semua Standar SPMI dan Manual SPMI  Poltekkes Bhakti Setya Indonesia dalam meningkatkan mutu SPMI Poltekkes  Bhakti Setya Indonesia
  3. Bukti otentik bahwa Poltekkes Bhakti Setya Indonesia telah memiliki dan  mengimplementasikan SPMI sebagaimana diwajibkan menurut perundang undangan. 
   Lingkup kebijakan SPMI Poltekkes Bhakti Setya Indonesia mencakup semua  aspek penyelenggaraan pendidikan tinggi baik bidang akademik maupun bidang  non akademik. Sebagai langkah awal fokus bidang akademik dikhususkan pada bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Dalam  perkembangan selanjutnya secara bertahap kebijakan SPMI Poltekkes BSI  diterapkan pula pada bidang non akademik, antara lain bidang kesejahteraan,  kerjasama, dan sarana prasana.  Kebijakan SPMI Poltekkes BSI berlaku untuk jajaran direksi, prodi, dan unit kerja yang ada di Politeknik Kesehatan Bhakti Setya Indonesia.

       SPMI Poltekkes BSI dirancang, dilaksanakan dan ditingkatkan mutunya  secara berkelanjutan dengan berdasarkan pada model PPEPP (Penetapan,  Pelaksanaan, Evaluasi Pelaksanaan, Pengendalian Pelaksanaan, dan Peningkatan Standar).  


Dokumen Kebijakan SPMI Poltekkes BSI dapat diakses melalui link berikut ini:

Landasan kebijakan manajemen mutu di Poltekkes Bhakti Setya Indonesia antara lain :




Comments

Popular posts from this blog

Standar Operasional dan Pedoman Tata Kelola Politeknik Kesehatan Bhakti Setya Indonesia

  Daftar Standar Operasional Poltekkes BSI : SOP Yudisium SOP Wisuda SOP Permohonan Aktif Kuliah Kembali SOP Penyusunan Visi Misi SOP Penyusunan dan Perubahan Materi Kuliah SOP Penyusunan dan Perubahan Kurikulum SOP Penyusunan Buku Panduan Akademik SOP Penunjukan Dosen Pengganti SOP Penunjukan Dosen Pembimbing Akademik SOP Pengisian Jabatan Kaprodi SOP Pengawasan dan penanganan kode etik dan tatib Mahasiswa dan Dosen SOP Pengadaan Buku Perpus SOP PENERIMAAN PEGAWAI KONTRAK BSI SOP Penerimaan Dosen Tamu SOP Penanganan Dosen Bermasalah SOP Peminjaman buku perpus SOP pembuatan kartu anggota perpus SOP Pembuatan Kalender Akademik SOP Pembentukan Program Studi Baru SOP Pelaksanaan Perkuliahan Rutin SOP Mhs Terancam Putus Kuliah SOP Mhs Non Aktif tanpa Cuti SOP inventarisasi barang SOP IKD SOP Dosen Pengampu Mata Kuliah SOP Cuti Dosen SOP Cuti Akademik SOP Bimbingan Akademik SOP KERJASAMA SOP Kewirausahaan Pedoman Tata Kelola meliputi:  BUKU TATA PAMONG FARMASI BUKU TATA PAMONG RMIK...

Tata Kelola SDM Prodi D3 RMIK Poltekkes BSI

  A. DATA PENETAPAN DOSEN PRODI D3 RMIK Dosen Tetap D3 RMIK : Ibnu Mardiyoko, S.KM., M.M.  (Lampiran Dokumen)  - RMIK (Status Wafat November 2022) Hendra Rohman, S.KM., M.P.H  (Lampiran Dokumen)  - RMIK Windadari Murni Hartini, S.KM., M.P.H  (Lampiran Dokumen)  - Kesehatan Mohammad Imron Mawardi, S.K.M., M.Kes.(Epid)  (Lampiran Dokumen)  - Kesehatan Ana Dewi Lukita Sari, M.P.H  (Lampiran Dokumen)  - Kesehatan Indra Narendra, S.H., M.H.Kes  (Lampiran Dokumen)  - Hukum Kesehatan Andhy Sulistyo, S.T., M.Kom  (Lampiran Dokumen)  - TIK Drs. Hery Setiyawan, M.Si  (Lampiran Dokumen)  - MKU: Biologi Fadia Sulaiman, S.Th.I., M.S.I.  (Lampiran Dokumen)   - MKU: Agama Oni Noviandi Kusuma, S.Pd., M.Pd.  (Lampiran Dokumen)  - MKU: Bahasa Inggris Penambahan Dosen :  VIDYA WIDOWATI, S.K.M.,M.A.R.S.  (TMT 1 Januari 2021, NIDN, RMIK) ANDRIAS FERI SUMADI, S.T.,M.M.M.K.M.  (T...

Formulir SPMI Poltekkes BSI

  Formulir   SPMI   adalah  naskah tertulis yang berisi kumpulan formulir yang digunakan dalam mengimplementasikan Standar dalam SPMI dan berfungsi untuk mencatat/merekam hal atau informasi atau kegiatan tertentu pada setiap Standar dalam SPMI diimplementasikan.  Formulir   SPMI  disusun sebagai instrumen untuk mencapai standar mutu yang telah ditetapkan. Mulai tahun 2020, formulir SPMI Poltekkes BSI sebagian besar telah beralih kedalam sistem digital melalui:  https://siakad.poltekkes-bsi.ac.id/gate/login  , aplikasi LLDIKTI 5 dan Kemdikbudristek.  Berikut ini formulir SPMI yang ada di Politeknik Kesehatan Bhakti Setya Indonesia : Formulir Rencana Pembelajaran Semester  dan melalui siakad Formulir KRS Mahasiswa - Manual  dan melalui siakad Formulir MoU Formulir Indeks Kinerja Dosen (IKD) Formulir Pembimbingan Akadademik melalui siakad Formulir Pembimbingan KTI melalui siakad Formulir LKD Dosen :  sister.poltekkes-bsi.ac.i...